Microsoft Office Word 2007 bisa dipake buat posting blog loh. Ga percaya? Yang lo baca ini gw posting dari Word! Hahaha, amazing! *berlebihan*. Kok bisa yah? Tentu aja karena WordPress udah pasang fitur xmlrpc. Apa itu xmlrpc? Buka aja situsnya tentang xmlrpc. Yang jelas, jadi bisa posting tanpa masuk ke WordPress nya lah. Bisa lewat e-mail, atau lewat aplikasi third-party.
Gimana caranya? Caranya adalah tinggal klik Office Button > New.
Setelah itu pilih New Blog Post dan klik Create.
Kalo misalnya baru pertama kali nyoba ini, pasti disuruh Manage Account dulu.
Tinggal pilih provider blog lo. Karena gw pake WordPress, jadi gw pilih WordPress. Setelah itu setting xmlrpc nya.
Isi blog post url nya ama url blog kalian masing-masing. Terus isi username ama passwordnya. Setelah beres semua, ntar ada notifikasi bahwa akun telah di registrasi. Setelah itu ya tinggal nulis post nya deh :D. Dan jangan lupa masukin ke kategori tulisan lo. Caranya tinggal klik Insert Category di toolbar bagian Blog.
Pilihan Publish nya pun ada dua, yaitu Publish atau Publish as Draft. Kalo yang Publish as Draft ga akan langsung diterbitin, tapi masuk draft dulu.
Okeh, gw mau coba publish dulu. Ntar kita lanjutin bagian kekurangan dan kelebihannya.
***
[Disclaimer, tulisan di paragraf dan di bawah ini editnya pake WordPress] Okay, barusan gw posting dari Word 2007, dan berhasil dengan sangat memuaskan! Ga ada masala di HTML seperti yang gw perkirakan. Mulus abis!
Kelebihan posting dari Office 2007 adalah:
sumber : http://mnrizal.wordpress.com
Gimana caranya? Caranya adalah tinggal klik Office Button > New.
Setelah itu pilih New Blog Post dan klik Create.
Kalo misalnya baru pertama kali nyoba ini, pasti disuruh Manage Account dulu.
Tinggal pilih provider blog lo. Karena gw pake WordPress, jadi gw pilih WordPress. Setelah itu setting xmlrpc nya.
Isi blog post url nya ama url blog kalian masing-masing. Terus isi username ama passwordnya. Setelah beres semua, ntar ada notifikasi bahwa akun telah di registrasi. Setelah itu ya tinggal nulis post nya deh :D. Dan jangan lupa masukin ke kategori tulisan lo. Caranya tinggal klik Insert Category di toolbar bagian Blog.
Pilihan Publish nya pun ada dua, yaitu Publish atau Publish as Draft. Kalo yang Publish as Draft ga akan langsung diterbitin, tapi masuk draft dulu.
Okeh, gw mau coba publish dulu. Ntar kita lanjutin bagian kekurangan dan kelebihannya.
***
[Disclaimer, tulisan di paragraf dan di bawah ini editnya pake WordPress] Okay, barusan gw posting dari Word 2007, dan berhasil dengan sangat memuaskan! Ga ada masala di HTML seperti yang gw perkirakan. Mulus abis!
Kelebihan posting dari Office 2007 adalah:
- Lebih simpel dalam editing gambar. Gw crop gambar-gambar diatas pake fitur crop yang ada di Word wichest ga ada di WordPress. Jadi enak banget buat bikin tutorial kaya postingan ini.
- Tidak memakai browser sehingga lebih cepat. Karena Word adalah aplikasi desktop, jadi proses penulisannya lebih cepat. Kadang kalo bikin posting di WordPress suka lambat, karena setiap kita ketik huruf, javascript bakalan ngecek kalimat yang kita tulis, dan proses tersebut memakan waktu.
- Auto Capitalization, jadi huruf pertama yang kita tulis otomatis berubah jadi kapital.
- Ga bisa ngasih tag
- Ga bisa ngasih alt tag dalam image
- Ga bisa pake tag read more
sumber : http://mnrizal.wordpress.com
0 Comments:
Post a Comment